Hal yang bisa kalian lakukan kalo lagi stress

stres adalah kondisi dimana kondisi / pikiran tidak nyaman dikarenakan menampung beban berlebih sehingga membuat kondisi mental dan kesehatan lu keganggu.

walau gimana setiap orang pasti ga bisa hidup jauh dari yang namanya stres karna emang pada dasarnya hidup ini ada kalanya senang ada kalanya sulit .



sebagai manusia normal kalian pasti pernah dong yang namanya ngalami stres banyak penyebab yang menimbulkan rasa strewuus sebagai contoh nilai ujian lu kecil ,, dimarahin orang tua ,, ngeliatin temen lu putus :v ,, dan lain-lain deh ya..

jadi males ini itu karna strees nah disini gue mau ngebahas tentang hal yang biasa dilakuin pas lagi streees cekibrot ~

Dengerin Musik santai bukan galau




kalian bisa makan cemilan ato apapun makanan yang enak dimakan ,,
" disini lagu yang enak dimainkan bertema kebahagiaan / kesenangan.

Refresing atau santai sejenak


liburan adalah waktu yang bener jika kalian ingin santai
untuk menghilangkan penat / stres yang terjadi dirumah , disekolah , ditempat kerja dll
kalian bisa liburan dengan sahabat , keluarga ato musuh mungkin ?
agar weekend kalian rame

Maen Game

                
maen game adalah cara yang biasa digunakan untuk menghilangkan stress ,, 
kalian bisa bermain game dengan kawan2 seperjuangan cielah -_-
tapi maen game juga dengan durasi / pembatasan waktu biar ga kebablasan aja sii..



~~~ Waiting more ~~~


Jika Mengcopas posting bijaklah dengan mencantumkan link posting blog yang dicopy ^_^

Sejarah Meme Comic Indonesia !

Sejarah Meme Comic Indonesia !
Siapa yang ga kenal dengan meme comic ,, kalo menurut gue itu adalah
fans page yang bisa menghibur diri gue segala masalah kejombloan :v
*curhat aje
nah klo kalian suka liat-liat / suka mantau2 tentang postingan-postingan
dengan gambar-gambar lucu di meme pasti kalian juga tau dong tentang
peristiwa yang terjadi di meme baca lanjuuut kalo blm tau :D

Meme Comic Indonesia adalah sebuah komunitas meme terbesar di Indonesia dengan lebih dari 1,7 juta member. Meme Comic Indonesia memulai debutnya di tahun 2012 melalui sebuah facebook fanpage yang dinamakan Meme Comic Indonesia, di alamat facebook 
https://www.facebook.com/MemeComicIndonesia yang pertama kali dibuat oleh seseorang yg sangat tamvan bernama Mr."P" yang kemudian menjadi sangat terkenal dengan nama panggung "Admin P", yang kemudian merekrut beberapa admin lain seperti Admin S, Admin Kit_ty dan masih banyak lagi.

tapi setelah negara api meretas di malam palentin tahun 2014, alamat fanpage disamarkan oleh peretas dan muncul kembali di alamat https://www.facebook.com/MemeComicIndonesi. Setelah berbagai upaya dilakukan, Meme Comic Indonesia kembali ke tangan para admin pelopor. Pasca peristiwa peretasan, para admin menyerahkan menejemen dan pengembangan komunitas Meme Comic Indonesia kepada Pensil Media, sebuah agensi periklanan yang berkedudukan di Jakarta. Admin2 MCI tetap bebas berkreasi dan memilah konten meme seperti biasa di fanpage tanpa ancaman2 luar dan fokus melayani para member dengan memberikan hiburan yg lebih lucu dan bervariatif. 

Meme Comic Indonesia memiliki akun twitter yg sebelum peretasan dilakukan beralamat di https://twitter.com/memecomicindo. Karena peristiwa peretasan ternyata dilakukan oleh pihak internal, maka Meme Comic Indonesia mengembangkan sendiri akun twitter resmi yang kini beralamat di https://twitter.com/idmci.

 

Pada Akhir tahun 2014, Meme Comic Indonesia bekerja sama dengan penerbit Loveables dan penulis Widya Arifianti, mengeluarkan buku berjudul “If You Know What Happened in MCI”, yang isinya tentang keseharian kocak para admin Meme Comic Indonesia dan upaya-upaya mereka mengembangkan komunitas meme terbesar di Indonesia. Buku ini menjadi buku legendaris yg masuk ke dalam kategori Best Seller di berbagai toko buku online maupun Gramed*a seluruh Indonesia. Kamu yg berhasil mendapatkannya bisa dibilang kebalikan Bad Luck Brian.
  
Meme buatan para admin dan member banyak menjadi tren di kalangan netizen Indonesia, mulai dari parodi situasi sekolah, selebritis, ekonomi, politik dan masih banyak lagi. Media yang telah mendukung dan menampilkan profil komunitas Meme Comic Indonesia antara lain: Majalah Gatra, Radio TraxFM Jakarta, Harian Sindo, Anteve, Berita Satu, Kompas Online dan masih banyak lagi.
   Demikian sejarah singkat komunitas Meme Comic Indonesia. Kalo pengen tau sejarah lengkapnya sambil ketawa2 teler, bisa baca buku “If You Know What Happened in MCI” yg sekarang tersedia di toko2 buku terdekat.

sekian ..

Pelajaran Yang Bisa Di dapet dari Harvest Moon



Jika Kalian Pernah Memainkan Game Harvest Moon berarti kalian seumuran / lebih tua dari gue .
game legendaris yang jadi game favorit gue ampe tahan berjam-jam didepan layar.

Harvest Moon adalah game dengan simulasi perkebunan, Harvest moon juga banyak versinya ya :D
waktu tahun gue udh lahir masi jamannya PS 1 harvest moon yang ngetrend itu ya Back To Nature n soalnya cuman itu yg gue pernah mainin yg versi lain ga tau ada ato ngga wkwkwkwk .

Kalo di PS2, gue suka sama Harvest Moon yang A Wonderful Life. Entah kenapa, kebanyakan dari kita lebih suka dengan Harvest Moon yang Back To Nature. Mungkin karena alur ceritanya menarik, simpel, gameplay-nya seru, dan masih banyak alasan lainnya. Kalo gue pribadi, entah kenapa dari awal udah addicted. Jadi nggak bisa lepas dari memori deh sampai sekarang. 



Di dalam game ini, kita bakalan memakai seorang karakter laki-laki (nama default-nya Jack, bisa dinamain bebas) yang bakalan memiliki sebuah perkebunan warisan kakeknya. Tugas kita disini adalah merawat perkebunan ini sampai sukses. Kita juga harus menjalin persahabatan dengan penduduk desa Mineral Town, desa dimana karakter kita tinggal. Hari pertama, kita akan bertemu dengan Mayor Thomas, walikota Mineral Town. Mayor Thomas pun memulai ceritanya:

*flashback cerita dengan sudut pandang Jack*

Nama gue Jack. Saat gue masih kecil, gue datang ke kebun kakek untuk liburan. Waktu itu kira-kira musim panas, lah. Di kebun kakek ini gue bosen banget. Kakek gue terlalu sibuk ngurusin perkebunan, sampai-sampai nggak ada waktu buat gue. Gue galau. Walaupun masih kecil, gue juga manusia yang punya perasaan. Kakek gue terlalu sibuk, gue masih tetep galau. Daripada gue lanjutin galaunya, mending gue jalan-jalan ke gunung, kan? Entah semalam gue mimpi apa, gue secara nggak sengaja bertemu dengan seorang cewek yang ternyata seumuran. Lalu? Gue tanya "Neng, punya obeng nggak?" Bukan, bukan.. gue kenalan lah sama dia. 

Lama kelamaan, gue jadi makin deket sama dia. 

Ketika musim panas udah selesai, gue pun harus kembali ke kota. Tapi sebelum gue pulang, gue janji sama temen cewek gue untuk datang lagi suatu hari nanti. Suatu hari nanti. Ecieeeilah. Singkat cerita, kakek gue meninggal beberapa tahun lalu. Saat itu, gue telah tumbuh menjadi seorang pemuda harapan desa. Gue kembali ke desa itu untuk mengambil alih perkebunan kakek gue. Walikota Mineral Town, Mayor Thomas, berkata kepada gue kalo gue bisa menjadi pemilik tetap perkebunan ini asalkan... kasih tau nggak, ya? 

Asalkan gue bisa mengembalikan perkebunan ini seperti semula. Gue harus memperbaiki perkebunan ini dan bersahabat dengan penduduk desa. Kalo gue nggak bisa, gue bakalan diusir dari desa ini. Gue diberi waktu 3 tahun untuk mengembalikan perkebunan ini menjadi baik, seperti semula. Sedikit bocoran aja, temen cewek gue semasa kecil ini bakalan gue nikahin nanti.

Nah, kira-kira begitulah ceritanya. Di Harvest Moon: Back to Nature, ada lima orang cewek yang bisa Jack dekati, sundul sayang, kecup manis, iris tipis, potong manis, shikat miring! Siapa aja? 

Ann - Karen - Popuri - Mary - Elli.

Dari game ini, gue jadi dapet banyak pelajaran. Menurut gue, game nggak cuman buat main-main, refreshing, atau hiburan semata. Dari game, gue juga bisa mendapat banyak pelajaran yang diajarkan secara nggak langsung. Apa aja tuh?

1. Disiplin


Harvest Moon mengajarkan gue untuk disiplin. Gue sebagai petani di Harvest Moon nggak boleh males-malesan kalo pengin perkebunan ini sukses. Gue harus menjalankan rutinitas gue untuk menyiram tanaman, ngasih makan ternak, cari uang, dan sebagainya. Begitu juga di dunia nyata, gue harus disiplin. Dengan disiplin, gue jadi bisa sukses. Disiplin itu adalah kunci utama menuju kesuksesan. Tanpa disiplin, kesuksesan bakalan mustahil.

2. Time Management


Kita harus pinter ngatur waktu di Harvest Moon. Begitu juga di dunia nyata. Misalnya harus pinter-pinter ngatur waktu di ladang, kapan ngasih makan ternak, kapan PDKT sama cewek, kapan tamatnya nih game, dan lain-lain. Di dunia nyata, gue sebagai pelajar harus bisa ngatur waktu untuk tidur, main game dan belajar. Menurut penelitian, 1/3 hidup kita dihabiskan untuk tidur. Jadi, saran gue kalo kalian mau hidup 150 tahun, tidurlah selama 50 tahun.

Karena gue seorang pelajar, belajar menjadi salah satu aktivitas rutin gue... di sekolah. Kalo sekolah bukanlah tempat untuk tidur, maka rumah bukanlah tempat untuk belajar. Kalo tidur untuk kesehatan itu penting, kenapa sekolah mulainya pagi banget? #persoalan

3. Rajin


Di Harvest Moon, gue harus rajin dan nggak boleh bosen menghadapi rutinitas sehari-hari. Bangun tidur, langsung nyirem tanaman, terus ngasih makanan ternak, nambang buat nyari duit, dan mancing buat dapetin hati kamu. Eh ikan maksudnya. Di dunia nyata, gue adalah seorang yang pemalas. Saking malesnya, mau males-malesan aja rasanya males banget. Tapi dari Harvest Moon, gue belajar lagi bahwa dengan rajin gue bisa pinter. Menurut gue, orang pinter belum tentu rajin, tapi orang rajin udah pasti pinter. Orang pinter, minum tolak ang*in.

4. Kerja Keras


Berkaitan dengan poin 1 dan 4, kerja keras juga menjadi salah satu kunci menuju kesuksesan. Untuk sukses di Harvest Moon, gue harus bekerja keras dan membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun. Di dunia nyata, gue harus bekerja keras dengan cara belajar. Sukses versi gue di dunia nyata adalah: membanggakan kedua orang tua gue. Tanpa orang tua, gue nggak bakalan ada di dunia ini. Jadi, kalo kalian udah sukses nanti, jangan lupain orang tua kalian. Jangan juga lupain temen-temen kalian saat kalian di bawah dan bukan apa-apa. 

Sekarang, gue pengin bikin orang tua gue kembali bangga dan merasa nggak sia-sia melahirkan anaknya ini. Saat gue menang lomba blog kemarin-kemarin dan sukses membuat buku pertama, orang tua gue bilang mereka sangat bangga. Gue seneng. Uang muka dari buku pertama juga udah gue kasih kepada orang tua gue. Iya, buat bayar uang sekolah gue + adik gue, bantu-bantu, atau buat keperluan lainnya.

Yeah, I really wanna make my parents proud. 

5. Tanggung Jawab


Berani berbuat, harus berani bertanggung jawab. Tanggung jawab itu bukan lo yang tanggung, gue yang jawab. Kalo di Harvest Moon, gue nggak ngasih makan ternak, ternak gue bisa sakit. Gue harus bertanggung jawab dengan membeli obat untuk menyembuhkannya. Contoh lain, di Harvest Moon gue diberi tanggung jawab oleh walikota untuk mengurus perkebunan. Maka dari itu, gue harus melaksanakannya dengan baik. Kalo nggak bisa, ya harus bisa tanggung jawab. 

Di dunia nyata, contoh gampangnya gue lagi nendang bola, terus mecahin kaca di ruangan kepala sekolah. Sebagai pelajar bertanggung jawab, gue harus mengganti kerugian ini dan meminta maaf. Begitulah...


Sumur " KLIK HERU 

Sky Blue Theme Blog


-Pengaturan menu
Buka blogger =>Template => Edit HTML 
Lalu cari kode HTML seperti dibawah ini.



<div class='menujohanes'><ul class='dark_menu'>
<li><a class='selected' expr:href='data:blog.homepageUrl' title='Home'>Home</a></li>
<li data-role='dropdown'><a href='#'>About</a><ul>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
</ul></li><li data-role='dropdown'><a href='#'>Contact</a><ul>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
</ul></li>
<li data-role='dropdown'><a href='#'>Download</a><ul>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem Ipsum</a></li>
</ul></li>
<li><a href='#'>Report</a></li>
<li><a href='#'>Miku</a></li>
</ul>
</div>
Don't remove Credits Link ^_^

10 Makanan yang dapat Meningkatkan Daya ingat

10 Makanan yang dapat Meningkatkan Daya ingat



Bagi yang memilliki Kekurangan dalam daya Pikir dan daya Ingat sebaiknya mencoba membeli Makanan yang dijuluki “Brain Food” ini diyakini dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak, memperbaiki fungsinya, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi berpikir :


1. Salmon

Ikan berlemak seperti salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 - DHA and EPA - yang keduanya penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Riset terbaru juga menunjukkan bahwa orang yang memperoleh asupan asam lemak lebih banyak memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan. Menurut para ahli walaupun tuna mengandung asam omega-3, namun ikan ini tidaklah sekaya salmon.


2. Telur

Telur dikenal sebagai sumber penting protein yang relatif murah dan harganya cukup terjangkau. Bagian kuning telur ternyata padat akan kandungan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat.


3. Selai kacang

“Kacang tanah (peanut) dan selai kacang merupakan salah satu sumber vitamin E. Vitamin ini merupakan antioksidan yang dapat melindungi membran-membran sel saraf. Bersama thiamin, vitamin E membantu otak dan sistem saraf dalam penggunaan glukosa untuk kebutuhan energi.


4. Gandum murni

Otak membutuhkan suplai atau sediaan glukosa dari tubuh yang sifatnya konstan. Gandum murni memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan tersebut. Serat yang terkandung dalam gandum murni dapat membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Gandum juga mengandung vitamin B yang berfungsi memelihara kesehatan sistem saraf.


5. Oat/Oatmeal

Oat merupakan salah satu jenis sereal paling populer di kalangan anak-anak dan kaya akan nutrisi penting bagi otak. Oat dapat menyediakan energi atau bahan bakar untuk otak yang sangat dibutuhkan anak-anak mengawali aktivitasnya di pagi hari. Kaya akan kandungan serat, oat akan menjaga otak anak terpenuhi kebutuhannya di sepanjang pagi. Oat juga merupakan sumber vitamin E, vitamin B, potassium dan seng — yang membuat tubuh dan fungsi otak berfungsi pada kapasitas penuh.


6. Berry

Strawberry, cherry, blueberriy dan blackberry. Secara umum, semakin kuat warnanya, semakin banyak nutritisi yang di kandungnya. Berry mengandung antioksidan kadar tinggi, khususnya vitamin C, yang berfaedah mencegah kanker. Beberapa riset menunjukkan mereka yang mendapatkan ekstrak blueberry dan strawberry mengalami perbaikian dalam fungsi daya ingatnya. Biji dari buah berri ini juga ternyata kaya akan asam lemak omega-3.


7. Kacang-kacangan

Kacang adalah makanan spesial sebab makanan ini memiliki energi yang berasal dari protein serta karbohidrat kompleks. Selain itu, kacang kaya akan kandungan serat, vitamin dan mineral. Kacang juga makanan yang baik untuk otak karena mereka dapat mempertahankan energi dan kemampuan berpikir anak-anak pada puncaknya di sore hari jika dikonsumsi saat makan siang. Menurut hasil penelitian, kacang merah dan kacang pinto mengandung lebih banyak asal lemak omega 3 daripada jenis kacang lainnya — khususnya ALA - jenis asal omega-3 yang penting bagi pertumbuhan dan fungsi otak .


8. Sayuran berwarna

Tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, bayam adalah sayuran yang kaya nutrisi dan sumber antioksidan yang akan membuat sel-sel otak kuat dan sehat.


9. Susu dan Yogurt

Makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin B tinggi. Dua jenis nutrisi ini penting bagi pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim. Susu dan yogurt juga bisa membuat perut kenyang karena kandungan protein dan karbohidratnya sekaligus menjadi sumber energi bagi otak. Penelitian terbaru mengindikasikan bahwa anak-anak dan remaja membutuhkan lebih banyak vitamin D bahkan 10 kali dari dosis yang direkomendasikan. Vitamin D adalah vitamin yang juga penting bagi sistem saraf otot dan siklus hidup sel-sel manusia secara keseluruhan.


10. Daging sapi tanpa lemak

Zat besi adalah jenis mineral esensial yang akan membantu anak-anak tetap berenergi dan berkonsentrasi di sekolag. Daging sapi tanpa lemak adalah salah atu sumber makanan yang mengandung banyak zat ebsi. Dengan hanya mengonsumsi 1 ons per hari, maka tubuh Anda akan terbantu dalam penyerapan zat besi darai sumrbe lainnya. Daging sapi juga mengandung mineral seng yang dapat membantu memelihara daya ingat. Khsusus bagi yang vegetarian, Anda dapat memanfaatkan kacang hitam dan burger kedelai sebagai pilihan. Kacang-kacangan adalah adalah sumber penting zat besi nonheme — tipe zat besi yang membutuhkan vitamin C untuk di serap oleh tubuh. Mengonsumsi tomat , jus jeruk, strawberry dan kacang-kacangan juga dapat dipilih sebagai upaya mencukupi kebutuhan zat besi. Selain makanan, agar cerdas ya jelas kita harus banyak olahraga biar stamina kita tetap terjaga dan istirahat yang cukup.
SUMBER : KLIK DISINI !

20 Fakta Tentang Manusia





1. Setiap jam satu miliar sel di dalam tubuh harus diganti.

2. Mata manusia bisa membedakan 500 warna abu-abu.

3. Tulang paha manusia lebih kuat dari beton.

4. Hati manusia mampu menciptakan tekanan yang cukup untuk menyemprotkan darah sejauh 30 kaki (9 m).

5. Mata kita selalu berukuran sama sejak lahir, tapi hidung dan telinga kita tidak pernah berhenti tumbuh.

6. Batuk rata-rata yang keluar dari mulut kita berkecepatan 60 mil (96,5 km) per jam.

7. Janggut adalah bulu yang tumbuhnya paling cepat pada manusia. Jika pria rata-rata tidak pernah memangkas janggutnya, makan hal ini akan membuatnya tumbuh hingga hampir 30 kaki dalam hidup.

8. Mata bayi tidak menghasilkan air mata sampai si bayi berumur sekitar enam atau delapan minggu.

9. Setiap orang memiliki bentuk lidah yang berbeda.

10. Bersin dapat melampaui kecepatan 100 m/jam.

11. Sel-sel mati dalam tubuh kita akhirnya dibawa ke ginjal untuk eksresi.

12. Senyum adalah ekspresi wajah yang paling sering digunakan. Senyum dapat dilakukan di mana saja dari 5 hingga 53 pasang otot wajah.

13. Satu dari 20 orang memiliki tulang rusuk lebih.

14. Orang-orang dengan kulit gelap tidak akan mengkerut secepat orang dengan kulit terang.

15. Darah manusia melalui perjalanan 60.000 (96.540 km) per hari pada perjalanan melalui tubuh.

16. 85% dari populasi dapat menekuk lidah mereka ke dalam sebuah tabung.

17. Dibutuhkan tujuh detik untuk makanan untuk pergi dari mulut ke lambung melalui kerongkongan.

18. Hati wanita berdetak lebih cepat daripada laki-laki.

19. Dalam satu hari, jantung kita berdenyut 100.000 kalo.

20. Rambut terbuat dari bahan yang sama seperti kuku.


SUMBER : KLIK DISINI !